MENYEDIAKAN: KUNCI JAWABAN,BANK SOAL,MATERI PEMBELAJARAN

KINI HADIR SELAIN KUNCI JAWABAN!!!

Minggu, 25 Maret 2018

KUNCI JAWABAN BAHASA INDONESIA KTSP 2006 PENERBIT ERLANGGA KELAS 9 A. MEMAHAMI ALASAN SESEORANG MENDENGARKAN PIDATO

KUNCI JAWABAN BAHASA INDONESIA

KTSP 2006  PENERBIT ERLANGGA 

A. Memahami Alasan Seseorang Mendengarkan Pidato



Bubuhkan huruf (p) jika aktivitas menyimak pidato ini dilandasi oleh kepentingan pribadi, dan (s) jika dilandasi oleh kepentingan sosial! Bubuhkan (ps) jika dilandasi keduanya!

 

1. Selaku anggota dewan juri pidato, Ibu Mardiana menyimak          dengan tekun setiap pidato yang disampaikan para peserta (S)

2. Para siswa mendengarkan dengan gembira pidato yang diselingi  dengan humor segar dari Ketua OSIS (P)

3. Perhatian para pengunjung kafe tertuju pada pidato pengunduran  diri kepala negara yang disiarkan melalui televisi (P)

4. Para karyawan perusahaan mendengarkan dengan serius pidato    tentang kebijakan perusahaan yang disampaikan oleh direktur          perusahaan (S)

5. Meskipun hanya petugas kebersihan sekolah, Pak Sanusi              mendengarkan pidato kepala sekolah dalam rangka peringatan          ulang tahun sekolah itu dengan sungguh sungguh (P)

6. Yanita bercita-cita menjadi ahli hukum. Oleh karena itu, ia            sangat antusias mendengarkan pidato Ketua Lembaga Bantuan        Hukum Indonesia yang disiarkan melalui televisi tadi malam (P)

7. Sebagai seorang politikus, Bu Wanda merasa wajib mengikuti      perkembangan pikiran para pemimpin bangsa. Untuk itu, ia rajin      menyimak pidato mereka dalam berbagai kesempatan (PS)

8. Ketika Joni menyampaikan pidato dengan topik "Pengaruh          Pakaian Ketat terhadap Kesehatan Fisik" di depan kelas, seluruh      siswa mendengarkan dengan tekun (P)

9. Saskia, Ranti, Naya menuliskan gagasan-gagasan penting pidato  yang disampaikan oleh Dr. Rose Anisa, seorang ahli tanaman obat (P)

10. Sebagian besar masyarakat mendengarkan radio pidato tokoh    bangsa yang berwawasan luas dan kepribadian mulia itu, yang        disiarkan melalui televisi (P)
Share:

SUBSCRIBE UNTUK KUNCI JAWABAN!

Multi-Colored Light Pointer

Cari Blog Ini